Monday, May 29, 2017

MERENCANAKAN MODEL BISNIS PADA BLOG

MERENCANAKAN MODEL BISNIS PADA BLOG

https://infowidy.blogspot.co.id/
sumber by Google.com

Jika kalian sudah dapat dan berhasil membuat sebuah Blog. Maka kita akan mengembangkan Blog tersebut. Oleh karena itu ada baiknya kita memikirkan model bisnis apa yang akan kita terapkan dalam Blog kita.

Berikut beberapa pertimbangan dalam memilih model bisnis di Blog anda


1. Model Bisnis Periklanan Online

Jika menerapkan model bisnis ini maka syarat utamanya adalah blog kita harus punya banyak pengunjung. Sebab semakin banyak pengunjung blog kita maka pemasang iklan akan makin tertarik untuk beriklan di blog kita. Kuncinya adalah, kita harus mampu terus meningkatkan jumlah pengunjung ( Trafik ) Blog.

2. Model Bisnis Jualan Online / Menjual Jasa

Jika hendak menjual sesuatu melalui Blog, Maka hal utama yang harus kita miliki adalah kemampuan untuk mepengaruhi orang lain. Dengan kata lain kita harus mampu memasarkan Produk / Jasa kita melalui sebuah Blog. Jika anda sudah memiliki Produk / jasa yang hendak dipasarkan, anda bisa menerapkan model bisnis ini pada blog anda.

3.Model Bisnis Affiliate Marketing

Sama halnya dengan berjualan melalui Blog, Jika kita menerapkan affiliate marketing kita juga harus mampu mempengaruhi orang lain untuk membeli produk / jasa yang kita jual atau kita tawarkan.


Lantas mana model bisnis yang paling cocok untuk pemula ? Hal ini tentu kembali lagi pada kondisi anda saat ini. Jika anda sudah punya Produk / Jasa yang anda akan pasarkan, Maka anda bisa berjualan online melalui Blog. Jika anda belum punya produk, tetapi tertarik untuk memasarkan sebuah produk maka anda bisa jalankan Affiliate Marketing.

Bagaimana dengan Model bisnis periklanan ? memang kita perlu punya blog dengan trafik yang melimpah. Hanya saja meski kita baru memulai sebuah blog, tidak berarti peluang kita tertutup. Jika memang ingin menerapkan model bisnis ini, maka kita bisa mencobanya. Tentunya di masa yang akan datang, trafik Blog kita harus meningkat.

selain itu kita juga bisa memadukan beberapa model bisnis sekaligus dalam sebuah blog. Contoh jika anda menerapkan Affiliate marketing di blog, anda juga bisa menyediakan ruang iklan di blog. Dengan demikian orang orang  yang tertarik tetap bisa beriklan di blog anda.

Tak hanya itu memadukan model bisnis dalam sebuah blog juga bisa meningkatkan pendapatan kita dari blog. yang paling penting adalah mulai dan jalani dulu, lalu liat peningkatan - peningkatan apa uang bisa kita lakukan nantinya.


EmoticonEmoticon