Friday, May 26, 2017

37 PENGIDAP BARU HIV , LELAKI SUKA LELAKI MENDOMINASI

37 PENGIDAP BARU HIV , LELAKI SUKA LELAKI MENDOMINASI.



Berdasarkan catatan komisi penangulangan AIDS (KPA), hingga april 2017 ada jumlah kasus baru HIV di kabupaten sukabumi mencapai 37 orang. Jumlah tersebut hasil dari catatan warga yang mendapatkan penanganan dan layanan kesehatan dari Sukabumi. Sementara berdasarkan data lembaga penelitian sosial dan agama (Lensa) Sukabumi. Jumlah kasus HIV baru di kurung waktu Januari hingga april jauh labih banyak mencapai 72 kasus. Data itu didasarkan pada semua warga Sukabumi yang mendapatkan layanan kesehatan di Sukabumi dan daerah lain. 


https://infowidy.blogspot.co.id/
sumber by Google.com


Sekretaris KPA kabupaten Sukabumi Asep Suherman mengatakan.

" Kasus HIV - AIDS baru baru ini di dominasi dari kalangan lelaki suka lelaki ( HOMOSEXSUAL ) atau gay "

Penyebaran HIV dilakukan melalui hubungan seks, sementara sebagaian kasus lainya disebabkan karena pengunaan suntik Narkoba.
Untuk menghadapi penyebaran kasus HIV tersebut, KPA telah melakukan sejumlah langkah diantaranya dengan membentuk sejumlah langkah komunitas peduli AIDS, Pelajar peduli AIDS, Ustadz peduli AIDS, Media peduli AIDS, dan Pekerja peduli AIDS.
KPA mempunyai tiga target dalam upaya penanganan HIV. Ketiga hal itu yakini tidak ada lagi infeksi khasus baru HIV, tidak ada lagi stigma buruk kepada orang dengan HIV - AIDS (ODHA) dan tidak ada lagi kematian akibat AIDS 

Merespon hal ini bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta semua pihak harus membantu upaya kampanye pencegahan penyebaran HIV - AIDS. "Diperlukan komitmen khusus dan sinergi antara pihak pihak terkait" kata bupati sukabumi ini . 


EmoticonEmoticon